Langsung ke konten utama

Pengertian Sosiologi Menurut Para Ahli

PENGERTIAN SOSIOLOGI MENURUT PARA AHLI

1. Emile Durkheim
         sosiologi adalah ilmu yang mempelajari fakta sosial. Fakta sosial adalah cara bertindak, berpikir, dan mampu melakukan pemaksaan dari luar terhadap individu.








2. Max Weber
         sosiologi adalah ilmu yang berupaya memahami tindakan-tindakan sosial. Tindakan sosial adalah tindakan yang dilakukan dengan mempertimbangkan dan berorientasi pada perilaku orang lain.







3. Herbert Spencer
         sosiologi adalah ilmu yang menyelidiki tentang susunan-susunan dan proses kehidupan sosial sebagai suatu keseluruhan atau sistem.









4. Selo Soemardjan
          sosiologi adalah ilmu kemasyarakatan yang mempelajari struktur sosial dan proses-proses sosial termasuk perubahan sosial.







5. Soerjono Soekanto
          sosiologi adalah ilmu yang memusatkan perhatian pada segi-segi kemasyarakatan yang bersifat umum dan berusaha untuk mendapatkan pola-pola umum kehidupan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon 600D Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

hey sahabat photographer pemula, kali ini saya mau membagi pengalaman saya dalam bersanding dengan Rebel T3i atau yang lebih dikenal dengan nama Canon EOS 600D.   Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon 600D   sebelum membicarakan kelebihan ataupun kekurangannya, kita harus tahu spesifikasinya terlebih dahulu.   dimensi                    : 13.31 x 9.98 x 7.8 cm berat                        : 560 g warna                      : hitam flash                         : ya batterey                   : Liion REC LCD                        : 3" vary angel (dapat diputar ke segala arah) max ISO                  : 6400 resolusi                     : 18 MP IS                             : ya HDPI port                : ya USB port                  : ya pormat foto               : RAW, JPEG resolusi video            : 1920 x 1080 1 tahun garansi resmi dari PT. Datascrip Canon EOS 600D yang dilengkapi lensa berpariasi.  dengan lensa Canon 18-55 mm den

BAKTA

apa itu "bakta"? sebelum lanjut, saya beri tahu pengertian favorit. favorit atau kesukaan adalah sesuatu atau segala hal yang sangat hingga paling disukai. salah satu yang favorit adalah BAKTA.      BAKTA adalah SMA favorit di tabanan. BAKTA merupakan singkatan dari B ingin A mbe K ediri TA banan. BAKTA sebenarnya singkatan dari alamat sebuah sekolah, yang sekarang justru singkatan "BAKTA" itu yang menjadi nama hits dari "SMA NEGERI 1 KEDIRI". jika ditinjau dari keadaan sekolah, Bakta bukanlah sekolah impian. namun,apa yang membuat Bakta menjadi sekolah favorit?      yang dijual di Bakta bukanlah kemegahan sekolah, bukan juga kekuatan geng pelajar. tapi yang menjadikan Bakta sekolah favorit adalah semakin banyaknya anak-anak yang mengharapkan kebaikan dalam dirinya. karena di Bakta sangat mengutamakan nilai moral agama, kedisiplinan, pendidikan, kesopanan, dan emosional yang sangat baik.      saya salahsatu siswa di Bakta yang telah merasakan apa
MEMBUAt VIDEO STOP MOTION . syarat utama membuat video stop motion adalah data gambar yang berlanjut. artinya anda memerlukan gambar-gambar yang akan dirangkai menjadi video. pada contong vidio diatas saya membuat gambar menggunakan aplikasi photoshop, dengan cara menempel rangkaian gambar pada satu backgrond yang sama. pada gerakan pertama anda harus membuatnya sedemikian rupa tanpa mengubah posisi background. jika gerakan pertama anda rasa sudah tepat, simpanlah gambar dengan format gambar (JPEG, JPG, PNG, dll). lakukan cara yang sama pada gambar berikutnya.  jika semua gambar yang ingin dirangkai sudah selesai, masuklah ke aplikasi ulead videostudio. anda bisa download di situs penyedia aplikasi PC. bila sudah di aplikasi, rangkai gambar dengan urutan yang telah anda rencanakan. anda bisa tambahkan audio, dan teks. jika anda rasa sudah komplit, share karya anda dengan format MPEG atau MP4.  jadilah hasil karya anda sebagai vide stop motion. sekia